Random Post

Seputar Windows

Home » » Cara Lengkap Membuat Text Area Di Blog

Cara Lengkap Membuat Text Area Di Blog

Cara Lengap Membuat Text Area Di Blog,perlu sobat ketahui text area mempunyai fungsi yang sangat lumayan penting dalam pembuatan artikel khususnya buat suatu kalimat yang ingin di tonjolkan kepada pembaca,atau bisa juga di pakai dalam pembuatan artikel untuk menyimpan data script yang panjang maka text area bisa di gunakan demi menghemat halaman.

Banyak jenis text area yang bisa kalian gunakan sesuai keinginan kalian sendiri,namun pada dasarnya text area hampir semuanya mirip sama yang akan saya bahas pada kali ini,sangat mudah sekali jika kalian ingin mencoba Cara Lengkap Membuat Text Area Di blog hanya dengan memainkan kode HTML.

Nah buat kalian yang ingin mencobanya silahkan perhatikan langkah langkahnya yang akan saya berikan secara detail dan jelas.

* Text Area Biasa
Text area biasa bisa sobat gunakan dalam menyimpan text tertentu seperti scrip HTML
dan bila penulisan kalimat sangat panjang maka secara otomatis dia akan membentuk kolom scroll.namun sobat harus memainkan mouse nya bila ingin mengcopy nya dengan menarik blog nya dari atas ke bawah atau sebaliknya.
Untuk menggunakan text area biasa gunakan scrip di bawah ini.

<p align="center"><textarea name="mytextarea" rows="3" cols="60" readonly="">SILAHKAN ISIKAN KONTEN KAMU DISINI</textarea></p>


Hasilnya seperti ini
Demo



* Text Area Hightlight

Text area hightlight atau Copy All sudah tidak asing lagi buat para blogger kelebihannya text area ini secara otomatis akan memblok semua isi tulisan atau yang lainnya yang ada di dalamnya hanya dengan cukup menekan tombol Hightlight atau Copy All maka dengan demikian Hightlight cukup praktis kelihatannya.
Untuk text area hightlight gunakan scrip di bawah ini.



<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();
this.form.txt.select();" type="button" value="Copy All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 400px; HEIGHT: 200px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55" readonly="">Masukkan text yang diinginkan di sini. Jika terlalu panjang akan muncul scroll untuk membantu anda membaca keseluruhan teks</textarea></p></div></form>


Dan hasilnya seperti ini


Cara menggunakan script text area

Kalian cukup mengcopy script di atas dan pastekan pada HTML ketika proses pembuatan artikel berlangsung.


Demikian tutorial kali ini tentang Cara Lengkap Membuat Text area Di Blog yang bisa saya sampaikan semoga dapat sedikit membantu buat kalian yang sedang membutuhkannya,dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

1 komentar:

Saya sangat mengharapkan komentarnya yang bersipat membangun,dan gunakanlah bahasa yang sopan dan jelas.